Call Center +62 (061) 7358938
Berita
 
Kejuaraan Wushu Sanda Antar Pelajar se-Sumut
18 Nov 2019
Kejuaraan Wushu Sanda Antar Pelajar se-Sumut

Menjaring Atlet untuk PON XXI/2024

Medan, (Analisa). Sedikitnya 163 peserta men­daftar mengikuti Kejuaraan Wu­shu Sanda Antar Pelajar se-Sumut yang akan digelar Peng­prov WI Sumut di Merdeka Walk mulai 20 hingga 25 No­vem­ber 2019.

Kejuaraan ini bersifat ter­buka. Peserta mendaftar mem­bawa nama sekolah atau sasana, bukan Pengkab atau Peng­kot Wushu daerahnya.

Ketua Umum Pengprov WI Sumut Darsen Song ketika di­komfirmasi di Medan, Mi­nggu (17/11) membenarkan, ini ada­lah kali pertama pihaknya meng­gelar event terbuka untuk pelajar, dan pesertanya mem­ba­­wa nama sekolah atau sasana.

Event ini merupakan prog­ram kerja Peng­prov WI Sumut untuk sementer genap, setelah di semester ganjil menggelar Ke­­jur­da.

“Pengprov WI Sumut setiap tahun meng­upa­ya­kan minimal meng­gelar dua event. Setelah Kejurda, ya Ke­jua­raan Ter­bu­ka. Tahun lalu kita juga meng­ge­lar event terbuka Piala Ka­poldasu, tapi peserta tampil mem­bawa nama Peng­kab atau Peng­kot Wushu dae­rah­nya,” ujar Darsen.

“Kita ingat pesan Pendiri Wu­shu Sumut yang juga tokoh Wu­shu Nasional Master Su­pandi Kusuma, bahwa kompe­tisi maupun memperbanyak frekwensi pertandingan sangat penting dalam pembinaan. Karena­nya Wushu Sumut senantiasa minimal dua kali dalam setahun menggelar event/kejuaraan,” tambahnya.

Dari pelaksanaan ini, tam­bah Darsen, Pengprov WI Sumut bukan sekadar ingin agar Wushu Sanda kian ter­so­sia­lisasi sehingga menjadi olah­raga andalan Sumut, tapi juga upaya penjaringan atlet untuk persiapan menghadapi PON XXI/2024 di Aceh-Su­mut.

Darsen mengaku gembira, hingga akhir pekan kemarin pe­serta yang mendaftar sudah men­capai 163 orang. “Untuk ketegori pelajar, apalagi untuk event pertama, jumlah peserta kiranya sudah cukup banyak. Hal ini menandakan talenta Wushu Sanda Sumut sangat menjanjikan,” ujarnya.

Panitia

Guna menyukseskan event ini, pihaknya telah membentuk Kepanitiaan. Adapun Ke­tua Panitia adalah Ridwan Goh, Direktur PT Mark Dynamics Indonesia Tbk yang selama ini mendu­kung pembinaan Wushu Su­mut.

Secara terpisah, Ridwan Goh ketika dikomfirmasi men­je­laskan, ia bersama Wakil Ke­tua Panpel Hariyanto dan Se­­kum Peng­prov WI Sumut Heriyanto serta ang­gota panitia lainnya, akhir pekan ke­marin telah melakukan rapat koordi­nasi di Pa­depokan Yayasan Ku­su­ma Wushu Indo­nesia (YKWI) Jalan Wushu Medan.

Sejauh ini, tambahnya, per­siapan panitia berjalan lancar. Ridwan mohon dukungan se­mua pihak agar event ini ber­langsung sukses. ”Event kali ini berbeda dengan sebelum­nya. Sebab ini adalah kejuaraan perdana wushu sanda pelaksanaannya digelar di ruangan terbuka. Kami event ini selain mampu menjaring atlet potensial juga menjadi hiburan tersendiri bagi ma­syarakat,” kata Ridwan.

Sekretaris Panitia Heriyanto menam­bah­kan, sesuai title event­nya, Kejuaraan ini mem­pertan­dingakan kelompok Yunior dan Pra Yunior. “Ada duapuluh kelas putra dan putri yang dipertan­ding­kan,” ujarnya. (mp)

Head Office

Jl. Wushu No. 3-7 Medan 20214
Sumatera Utara - Indonesia
Telp. +6261 7358938 - 7359338
Fax. + 6261 7362980

http://www.ykwi.or.id
Email : [email protected]

Daftar Sekarang Juga
Sebagai Anggota Baru WushuTai-Chi

Kami akan terus bekerja lebih keras demi prestasi Indonesia. Kami akan memenuhi kebutuhan atlet-atlet PELATNAS dengan program kami seperti mendatangkan pelatih Tiongkok atau mengirim atlet kita ke Tiongkok. Atlet dan pelatih juga harus bekerja lebih keras

Partners